Saya Rela di Poligami, Tapi..?

Standard
poligami

Beberapa waktu terakhir ini netizen di hebohkan dengan berita-berita tentang poligami. Dibeberapa media sosial, ada wanita yang sudah tidak sanggup hidup dalam poligami, entah kenapa dia sudah tidak sanggup menjalankan nya. Apakah karena dia merasa sudah tidak di sayang lagi oleh suami nya? atau suaminya lebih mementingkan istri yang lain? atau karena dia tidak cocok dengan istri baru dari suami nya? semua pertanyaan itu pasti selalu ada dalam keluarga poligami.

Trus sebenarnya apa sih hukum poligami menurut islam? hukum poligami menurut negara? atau hukum poligami menurut agama selain islam? pertanyaan ini pasti nya selalu ada jikalau ada salah satu pihak di keluarga tersebut yang merasa di dholimi. Hukum-hukum poligami itu sebenarnya ada, baik di agama islam, maupun agama selain islam, bahkan di negara juga di atur mengenai hukum poligami.

namun dari ke tiga ranah di atas mulai dari islam, selain islam dan hukum negara semua nya merujuk ke satu kesamaan, yaitu “Boleh berpoligami asalkan bisa ADIL”. Nah, kata ADIL tersebut sungguh sangat subjektif sekali, kadang menurut suami itu sudah adil namun menurut istri itu belum adil, atau menurut istri sudah adil namun menurut suami belum adil. Istilah ADIL dalam poligami itu sungguh sangat susah sekali menjalaninya, harus ada kelapangan dada dari setiap yang menjalankannya.

Jadi kesimpulan saya, kalau anda belum bisa mempunyai rasa ADIL, maka jangan sekali-kali berfikir untuk melakukan poligami, atau memang anda sudah bosan dengan pasangan anda, dan ingin menjalani kehidupan anda selanjutnya dengan pasangan baru. tetapi perlu di ingat juga, belum tentu pasangan anda yang baru itu lebih baik dari pasangan anda sebelum nya.

cukup sekian dulu tulisan saya, semoga bisa mengispirasi dan menjadi ilmu yang bermanfaat. SAYA BERSEDIA DI POLIGAMI, TAPI…?

terima kasih

regard : naomi.ocie

 

1 November-Hari Inovasi

Standard
logo_innovationAward_BEA

“Innovation Distinguishes Between A Leader And A Follower” – Steve Jobs

“Inovasi Yang Membedakan Pemimpin dan Pengikut” – Petikan kata dari Steve Jobs ini sungguh sangat dalam maknanya. secara tidak langsung Steve Jobs ingin menyampaikan bahwa kalau ingin menjadi pemimpin, maka harus punya inovasi yang tinggi dalam pekerjaannya.

Jika anda bekerja di sebuah perusahaan tentunya banyak tuntuan pekerjaan yang harus kita selesaikan. tidak hanya secara tepat saja namun juga harus secara cepat dan inovatif atau membuat sebuah perbahan menjadi lebih baik. jika hal itu anda lakukan maka perusahaan pastinya akan memberikan imbal balik kepada hasil pekerjaan anda.

Anda tentu tau apa yang membedakan individu yang sukses dan yang tidak sukses? Apa yang membuat perusahaan menjadi sukses dan bertumbuh semakin besar? Tentunya banyak faktor yang mempengaruhi kesuksesan tersebut. Tetapi, ada faktor fundamental atau yang mendasari ke semua faktor tersebut yaitu inovasi.

Mari kita budaya kan budaya berfikir dan bertindak inovatif. Dan di tanggal 1 November yang di sepakati sebagai hari inovasi ini kita harus bisa menjadi manusia yang lebih baik dari pada hari kemarin.

regard : pras

cara mengetahui input dan output power adaptor

Gallery

hai kawan, pagi ini saya di buat bingung sama komputer di rumah. Semalam habis lembur gara-gara membuat laporan praktikum dari dosen, laporan nya udah jadi, semalam maunya langsung di print tapi gara2 udah jam 1 malem dan takut ngganggu orang di rumah akhirnya ngeprintnya tak tunda.

lha pas tadi pagi mau ngeprint tiba2 layar monitor mati, busyet panikkan. Cpu nya sepertinya berjalan normal tapi kok monitor mati. Mau ngecek2 monitor nya gak tau gmn caranya. Akhirnya terpaksa pinjam monitor komputer tetangga dan akhirnya bisa nyala dan bisa ngrprintdeh… Aman… Hehhe…

lha rencana siang ini mau beliin adaptir buat monitor di rumah tapi gak tau ukurannya berapa. Tapi setelah googlinh ankhirnya gau ukuran input dan outpur nya. Ini nih cara ketahuinya

 

Jenis Kucing di Indonesia

Gallery
jenis-kucing-di-indonesia-kucing-anggora

Jenis Kucing yang ada di Indonesia. Kucing adalah binatang menggemaskan, lucu walaupun kadang terlihat menyeramkan karena matanya yang bersinar jika terkena sinar di malam hari. Selain itu, kucing yang ada di indonesia juga termasuk salah satu binatang yang dianggap keramat di Indonesia. Contohnya saja, kita tidak boleh menabrak kucing di jalan, jika ada kucing yang kita tabrak maka mitos nya kita akan terkena sial.

Banyak sekali jenis kucing di indonesia ini, namun hanya ada beberapa saja yang terkenal di Indonesia. Disini saya akan memaparkan 7 jenis kucing yang terkenal di Indonesia dan kucing yang paling banyak di miliki orang Indonesia.

Kucing Persia

jenis-kucing-di-indonesia-kucing-persiaCiri ciri Kucing Persia bisa dilihat dari bentuk bulunya tebal, sangat halus, panjang, lembut, dan mengembang sehingga membuat kucing Persia ini terlihat lebih gemuk dari aslinya. Mata kucing persia ini juga terlihat bulat, besar, dan berjauhan sehingga menjadi ciri uniknya. Banyak kabar beredar kalau kucing Persia ini akan semakin mahal jika hidung nya semakin pesek.

Kucing jenis ini juga paling popular di Indonesia karena banyak di minati oleh orang-orang Indonesia, buktinya jenis kucing ini paling laris di jual di petshop atau online shop binatang peliharaan.

Kucing Exotic

jenis-kucing-di-indonesia-kucing-exoticMungkin bagi orang awam, kucing jenis ini terdengar aneh, dan mungkin hanya sedikit orang indonesai yang memilikinya. Namun kucing jenis ini juga tidak kalah cantik dan menarik seperti kucing jenis ras Persia.

 

 

 

Kucing Anggora

jenis-kucing-di-indonesia-kucing-anggoraKucing Anggora adalah salah satu jenis ras kucing yang paling di minati di Indonesia, namun kebanyak orang sering salah sebut. Jenis kucing ras angora ini sering di sebut dengan Persia, dan sebaliknya juga kucing tas Persia di kenal dengan kucing ras angora.

 

 

 

Kucing Maine Coon

jenis-kucing-di-indonesia-kucing-maine-coonCattery-cattery yang mengembangkan kucing jenis ini mulai bermunculan di Indonesia. Lucky Hakim misalnya. Dia mengembangkan kucing Maine Coon sebagai salah satu bisnisnya. Hal ini saya rasa cukup menjadi bukti kalau kucing Maine Coon mulai mendapat tempat di hati para pecinta kucing ras Indonesia.

 

 

Kucing Himalaya

jenis-kucing-di-indonesia-kucing-himalaya

Ini adalah jenis kucing persilangan antara sejenis kucing ras Persia.

 

 

 

 

Kucing Bengal

jenis-kucing-di-indonesia-kucing-bengalKucing jenis ras Bengal adalah kucing yang tergolong mahal, di karenakan bentuk corak jenis kucing ras ini sangat bagus, bisa di bilang mirip dengan corak harimau.

 

 

Kucing kampung

jenis-kucing-di-indonesia-kucing-kampungKalau jenis kucing ras ini mah pastinya kalian sudah pada taukan. Kucing ini banyak hidup di lingkungan saya, bahkan saya dulu pernah punya jenis kucing ini sampai berjumlah 10 ekor.

 

 

 

Oke, sekian dulu pembahasan tentang jenis kucing yang ada di Indonesia.

Terima kasih

 

Regard : Naomi_Ocie

Twitter : @naomi.ocie

Facebook : https://www.facebook.com/naomi.ocie

Cara Menghilangkan Duri Ikan di Tenggorokan

Gallery
cara-menghilangkan-duri-di-tenggorokan

Hari ini saya dapat rejeki dadakan, pas siang hari panas jam 12.30 WIB pas perut terasa laper tiba-tiba dapat kiriman nasi bungkus dengan lauk pecel lele (nasi putih dengan ikan lele pake sambal). Tapi pas di waktu akhir mau habis tuh nasi dan ikan lele, malahan ada duri yang terasa tertelan dan gak enaknya lagi malah nyangkut di tenggorokan. huft, sakit bingid. gimana ya cara nya menghilangkan duri yang tersangkut di tenggorokan.?

Kalau istilah jawa nya sih “KLEGEN”, rasanya ganjal banget di tenggorokan, mau nelen sesuatu terasa sakit. setelah searching di mbah google, dengan keyword cara menghilankan duri di tenggorokan, akhirnya muncul banyak blog yang membahas hal menyembuhkan klegen atau duri yang nyangkut di tenggorokan. Ini coba saya review satu persatu ya. silahkan di simak

Cara menghilangkan duri ikan di tenggorokan.

  1. Cara pertama : Makan nasi putih, dengan cara menggumpalkan nya kemudian di telan tanpa di kunyah, dengan tujuan nasi itu bisa membawa duri yang tersangkut di tenggorokan bisa masuk sekalian ke dalam perut.
  2. Cara Kedua : Minum air putih sebanyak-banyak nya, hal ini dilakukan dengan tujuan sama seperti cara yang pertama.

Cara di atas adalah cara menghilangkan duri ikan yang tersangkut di tenggorokan, namun ada beberapa cara lagi selain cara di atas, namun menurut saya ini cara yang kurang logis sih, cara ini adalah cara turun menurun yang dilakukan luluhur kita tertama kita yang orang jawa. cara nya adalah sebagai berikut:

  1. Cara Pertama, menghilangkan duri ikan yang ada di tenggorokan berdasarkan kebudayaan jawa adalah dengan meminta orang yang lahir nya “NYUNGSANG” (yaitu orang yang lahir nya tidak kepala terlebih dahulu), untuk mengusap-usapkan telapak tangan nya ke leher yang sakit.
  2. Cara kedua, menghilangkan duri ikan yang tersangkut di tenggorokan berdasarkan kebudayaan jawa adalah dengan menggunakan “IWAK WARAK” (lidah dari sejenis hewan purba) dengan cara mencelupkannya kedalam air kemudian meminum kan air celupan tadi ke orang yang sakit. hal ini entah mitos atau entah ada energi khusus saya juga kurang tahu.

ya, begitulah pengalaman saya mengenai menghilangkan duri yang tersangkut di tenggorokan, semoga bermanfaat dan semoga bisa di ambil hikmah nya setiap tulisan saya. terima kasih

Regard : Pras

Daftar Sambal Yang Hanya Ada Di Indonesia

Gallery
sambal-pecel-khas-indonesia

Lama gak nulis tentang kuliner nih, indonesia sangat kaya akan resep masakan nya. Bahkan ada beberapa resep masakan indonesia yang sudah mendunia, tidak hanya resep masakan tradisionalnya saja namun resep kue yang khas indonesia juga banyak yang sudah mencapai manca negara.

namun kali ini saya tidak akan membahas tentang kuliner indonesia yang mendunia, namun jenis kuliner yang Indonesia banget, bahkan menurut saya olahan makanan indonesia yang satu ini hanya ada di indonesia. dengan rasa yang khas yaitu pedas, namun ada juga yang membuatnya dengan citarasa manis, asin, bahkan asam. ya, namanya adalah sambal.

banyak jenis sambal yang ada di indonesia dengan berbagai resep cara memasaknya. berikut ini saya tulis beberapa jenis sambal yang hanya ada di indonesia.

1. Sambal Terasi

sambal terasi merupakan kuliner khas indonesia yang sangat di gemari masyarakat indonesia, olahan cabai yang dan terasi ini, katanya mempunyai kandungan gizi tinggi karena terasi di buat dari rebon udang atau ikan yang di farmentasikan dan merupakan sumber gizi.

sambal-terasi-khas-indonesia

2. Sambal Pecel

Sambal pecel tersusun dari bahan kacang tanah, bawang merah, bawang putih, asem jawa, daun jeruk, gula merah, dan garam. kuliner indonesia satu ini umum nya di campurkan ke beberapa aneka sayuran dan ada juga yang di tambah dengan rempeyek kacang juga ayam atau jeroan ayam sebagai pelengkapnya. Sambal pecel ini banyak di temui di daerah jawa timur, ya emang dulu asal nya dari daerah sana sih… hehe

sambal-pecel-khas-indonesia

3.Sambal Dabu-dabu

Sambal dabu-dabu termasuk kuliner indonesia yang tidak bisa di jumpai di sembarang tempat, karena sambal olahan masakan jenis ini berasal dari Manado. sensasi yang di hasilkan sambal ini berupa sensasi segar karena di sajikan dengan perasan air jeruk nipis sebagai penambah sensasi nya. sambal ini biasanya di sajikan di atas ikan bakar atau sekedar di sajikan dengan gorengan. kalau sobat semua main ke Manado rugi rasanya kalau tidak mencicipi sambal istimewa yang satu ini.

 

4.Sambal Bajak

Sambal bajak berasal dari Jawa Tengah, sambal ini mirip sambal terasi namum memiliki rasa yang lebih kaya. Sambal bajak dikenal orang Indonesia karena mempunyai efek ketagihan untuk penikmat sambal nusantara karena rasanya bener-bener nempel di lidah

sambal-bajak-indonesiabanget

5. Sambal Mangga

Sambal Mangga, yakin mangga?? mangga juga bisa dibikin sambal lohh.. rasanya bener2 beuuuh sangat sensasi asam dan pedas gurihnya bener2 bikin lidah bergoyang sambal ini cocok banget buat ibu-ibu yang sedang ngidam atau hamil muda dengan catatan disesuaikan yaa rasa pedasnya

sambal-mangga-indonesiabanget

6. Sambal Padang

Sambal ijo masakan Padang adalah sambal yang sangat khas, tidak akan ditemukan kecuali dari Padang. Sambal Padang biasanya bersifat pelengkap untuk menu utama.Di beberapa restoran atau warung padang walaupun kebanyakan sambal ini tidak terlalu pedas tapi sering bikin nambah nasi sambal ini tidak terlalu pedas karena sambal ijo tidak dicampuri cabai rawit atau lombok setan.

sambal-dabudabu-indonesiabanget

7. Sambal Tumpang

Tumpang atau sambal tumpang adalah sebuah makanan khas dari Kota Kediri. Cara penyajian sambal tumpang tak jauh beda dengan cara penyajian sambal pecel, yaitu dengan nasi yang di atasnya diberi aneka lalapan atau sayur-mayur yang telah direbus terlebih dahulu lalu disiram dengan sambal tumpang dan diberi peyek sebagai pelengkap, bisa peyek kacang atau peyek teri.

sambal-tumpang-indonesiabanget

Sambal tumapang sendiri terbuat dari tempe yang telah busuk atau tempe bosok dan dimasak dengan dicampur aneka bumbu seperti lombok atau cabai, bawang, garam, dan bumbu dapur lainnya. Jangan keburu jijik jika mengetahui bahan dasarnya yang terbuat dari tempe bosok, tapi cobalah dulu rasanya jika telah matang, pasti akan membuat Anda ketagihan.

oke, cukup sekian artikel tentang kuliner indonesia nya… nanti saya akan coba bahas yang lain juga deh.

terima kasih

naomi. ocie

Setan Ini Hanya Ada di Indonesia

Standard
setan-hanya-ada-di-indonesia

Hello…. saat saya menulis artikel ini posisi jam di kamar saya menunjukkan pukul setengah 1 malam…hemm… asik-asik serem. mau tidur sulit tidur karena kebayang-bayang tadi pas lihat film horor di tipi… hehe… abis itu di tambah lagi ada acara Masih Dunia Lain, huft… serem bro…

Pas Lihat film horor dan acara uji nyali tadi gua kok kepikiran suatu hal nya. kenapa setan-setan yang ada di indonesia ini tidak sama dengan setan-setan di luar negri. hemm… setan bule kali ya.. hehe.. di Indonesia ini ada yang jenis pocong, kuntilanak, genderuwo, dan semacam itu lah pasti taukan,… pokok e indonesai banget…. tapi kalau di luar negri itu ada vampire, trus ada semacam setan yang kayak robot yang namanya gak tau lupa.

dan sampai saat ini saya belum nemu jawaban tentang pertanyaan itu. mungkin sobat semua bisa bantu saya untuk menemukan jawaban nya.. ? silahkan di post kan di komentar ya… biar kita sama-sama belajar… hehe

regard : sindu

Cara Cepat Untuk Kaya, Khas Indonesia

Standard
cara-cepat-kaya

Hello sob, kali ini saya kan sedikit mengupas tentang bagaimana cara nya supaya cepat kaya. Ada beberapa cara sebenarnya yang bisa sobat semua lakukan untuk bisa cepat kaya, dan cara nya itu sangat mudah sekali. kalau anda cocok silahkan di praktekkan, namun kalau merasa hal ini tidak cocok maka jangan sekali-kali melakukan hal dibawah ini. oke deh langsung aja kita bahas satu persatu….